Meski pendapatannya turun, HTC “pede” hadapi Q2 2013

peter-chou-htc-ceoFinansial HTC selama Q1 yang belum diaudit mencapai NT$, 42,8 miliar atau sekitar US$ 1,43 miliar. Sementara pendapatan operasional yang belum diaudit mencapai NT$ 43 juta, yang berarti perusahaan asal Taiwan ini cukup impas dalam hal keuangan.

Padahal menurut sejumlah headline media massa, HTC mengalami penurunan pendapatan menukik tajam dan cukup mengkhawatirkan. Pendapatan HTC runtuh 98%dari tahun ke tahun dan faktanya kini berada dalam kesulitan keuangan untuk sementara waktu.

Pendapatan vendor ponsel asal Taiwan ini turun dari NT$ 67,8 miliar menjadi NT$ 42,8 juta atau mengalami penurunan penjualan 37%.  Bahkan turun 35% dari tahun sebelumnya. Inilah titik kritis yang dihadapi oleh HTC selama kiprahnya di industri peranti mobile. Saat ini HTC sedang berjuang mengembalikan penjualan ponselnya. Penundaan HTC One di pasaran, yang seharusnya pada akhir Maret namun diundur hingga April,  juga memperparah angka penjualan ponselnya.

Meski demikian, HTC tetap yakin pendapatannya akan membaik pada Q2 seiring dengan tersedianya ponsel HTC One di pasar, termasuk juga di Indonesia pada pertengahan April ini. Kerjasama dengan Facebook lewat produk HTC First  diharapkan juga akan meningkatkan kekayaan HTC selama Q2.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: