5 tips menggunakan keyboard HTC 8X

htc-8x-keyboardWindows Phone 8X by HTC memang tidak dilengkapi dengan tombol keyboard fisik, namun berupa virtual QWERTY onscreen keyboard. Untuk menggunakannya lebih mudah, ada sejumlah tips yang layak Anda coba. 

1. Mengatur ukuran teks

Apabila Anda ingin teks lebih besar atau lebih kecil, buka  menu Settings, tap pada “east of access” maka Anda akan menemukan 5 ukuran teks yang bisa dipilih dengan cara menggeser slider. Pilih ukuran yang Anda inginkan.

2. Memperbesar tampilan

Untuk memperbesar tampilan apapun yang ada di ponsel HTC 8X, Anda perlu mengaktifkan fitur “kaca pembesar” terlebih dahulu. Buka Settings, tap pada “ease of access” dan nyalakan “Screen magnifier.” Setelah aktif, Anda bisa memperbesar tampilan apapun di layar dengan cara mentap dobel dengan dua jari tangan.

3. Menambah keyboard baru

Apabila Anda ingin mengetik dengan bahasa selain Inggris, HTC Windows Phone 8X memberi Anda kemudahan. Buka Settings, tap pada “keyboard” dan tekan “add keyboard.” Selanjutna Anda bisa mengunduh sejumlah keyboard lain, misal keyboard berbahasa Vietnam, Thailand, China, Jepang, dan lainnya.

4. Mengatur Shortcut untuk keyboard

HTC Windows Phone 8X juga menyediakan fitur kenyamanan untuk mengetik kata, misalnya Anda ingin menambahkan sebuah kalimat setelah menekan space bar dua kali. namun apabila fitur ini tidak Anda sukai, maka bisa dimatikan. Caranya, buka menu Settings, tap pada “keyboards,” pilih “English (United States)” lalu Anda bisa mencentang kotak pilihan shortcut yang Anda inginkan dan yang tidak Anda suka.

5. Melakukan Copy-paste

Copy-paste biasanya palig sering digunakan untuk menyalin kalimat secara cepat. Untuk melakukanya di HTC Windows Phone 8X, tekan agak lama pada teks yang akan di-copy dan sorot kata yang akan disalin. Lantas sebuah ikon Copy-Paste seperti pada Microsoft Office akan muncul di atas kata yang telah disorot tersebut. Klik  ikon tersebut. Nah, arahkan ke lokasi teks yang akan di-paste tersebut dan klik lagi ikon tersebut.

Tinggalkan komentar