10 hal tentang HTC One

HTC-One_Silver-580-100HTC One segera tersedia di pasar global dalam waktu dekat, termasuk di Indonesia. Sejumlah fitur menarik dimiliki oleh ponsel cerdas tersebut, termasuk di antaranya tampilan antarmuka atau user interface (UI) Sense 5, kamera Ultrapixel, BoomSound,  atau BlinkFeed.  Ada 10 hal yang sering ditanyakan oleh konsumen mengenai ponsel HTC One, seperti berikut:

1. Apakah saya perlu menggunakan BlinkFeed? Bisakah fitur ini di-uninstall?

– Anda tidak perlu menggunakannya apabila memang tidak menginginkan fitur BlinkFeed tersebut. Tidak perlu menambahkan feeds apapun ke fitur tersebut, maka BlinkFeed tidak akan berjalan.

2. Hanya ada 1 home screen, bisakah  ditambah lagi?

– Ya. Secara default memang hanya ada 1 home screen. Kebanyakan pengguna pun tidak menyukai home screen terlalu banyak. Namun Anda bisa menambahkan hingga 5 home screen dari bagian Settings>Personalize >Customize home screen atau dengan cara memencet agak lama area kosong di home screen dan tekan tombol “add panel”. Anda kemudian bisa memilih home screen yang akan dipasang sebagai default, atau membuang yang tidak diperlukan.

3. App drawer atau laci aplikasi terlihat agak aneh, ada apa saja di dalamnya?

– Pertama, Anda mungkin tidak terbiasa melihat widget jam dan cuaca menempel di atas laci app. Tapi jika di-scroll-down atau digulung ke bawah maka widget aka menghilang, di bawahnya ada sejumlah aplikasi dengan tampilan konfigurasi 3×4. Ada pula Folder yang berada di bawah widget jam. Anda bisa melakukan Custom untuk menaruh aplikasi yang akan dikelompokkan ke dalam satu folder sehingga tidak muncul dalam daftar alfabetikal aplikasi.

4. Apa fungsi tombol HTC yang ada di bagian bawah?

– Hanya sebuah logo bukan tombol untuk Start atau Home :))

5. Bagiamana agar bisa menampilkan daftar aplikasi yang baru saja dibuka, sehingga saya bisa melakukan multitasking.

– Tap dobel tombol Home sehingga akan muncul daftar aplikasi dengan 3 x 3. Untuk menutupnya, geser dengan jari tangan Anda.

6. Bagiamana mengakses Google Now?

– Tekan tombol Home maka HTC One akan menampilkan Google Now.

7. Ikon widget jam HTC hilang, bisakah ditampilkan lagi?

– Ya, ikon tersebut ada di dalam widget home screen.

8. Apakah HTC One memiliki lampu notifikasi pesan?

– Ya, letaknya tersembunyi di baris lubang speaker, tepatnya pada lubang ketiga dari sisi kiri di bagian speaker atas.

9. Bisakah lock screen dipersonalisasi?

– Seperti halnya versi Sense 4, pada UI Sense 5 Anda bisa memilih sebuah wallpaper yang akan ditampilkan, scheme yang disertai notifikasi dan kalender pengingat, album foto atau pemutar musik, atau malah Anda tidak memerlukan lock screen. Kesemuanya bisa diatur dengan mudah di HTC One.

10. Apakah speaker stereo yang dimiliki One bagus?

– Untuk ukuran smartphone terbilang bagus, apalagi jika fitur Beats Audio dihidupkan, maka efek suara akan terdengar lebih baik lagi. Pokoknya tidak memalukan untuk sebuah ponsel cerdas🙂

Smber foto: www.techradar.com

One comment

  1. […] berbagai review di media online, HTC One terpilih sebagai pondel Android terbaik di pasaran saat ini. Ponsel ini telah dirilis di AS melalui operator AT&T dan Sprint sejak Jumat pekan lalu, […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: