Apa sih desain Zero Gap di HTC One?

HTC OnePonsel flagship HTC selalu menjadi produk yang dirancang dengan kualitas excellent dan memiliki fitur unggulan dibanding seri biasa. Jika pada tahun lalu, One X menyita perhatian di ranah Android, kini HTC melanjutkannya dengan seri One.

Pada HTC One, desainnya menggunakan metal jenis aluminium tanpa celah. Padahal desain seperti ini menyulitkan bagi gelombang radio menembus ke antea yang ada di dalamnya. Lantas bagaimana para insinyur HTC mengatasinya? Menurut Scott Croyle, VP for Design di HTC, desain inovatif dengan sasis unibody yang berfungsi pula sebagai antena penangkap sinyal nirkabel dan gelombang radio dari operator. Desain sasis “zero gap” tersebut  diperoleh dengan cara mengaplikasikan bit plastik bersamaan dengan bahan baku aluminium, kemudian digiling bersama sehingga menjadi sasis unibody.

Seluruh proses pembuatan sasis ini memerlukan waktu sekitar 200 menit dengan tool berbentuk seperti berlian dan dicuci dengan elektro-kimiawi. Simak video berikut untuk melihat desain zero gap di HTC One:

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: