HTC meniru taktik Apple untuk membesarkan brand One

HTC_One_360_WideHTC menggunakan cara dan taktik dari Apple untuk membesarkan brand One. HTC One, ponsel flagship yang diluncurkan 19 Februari lalu di New York dan London, diharapkan bisa meggeser dominasi Samsung di pasar peranti mobile Android. 

Taktik yang dimaksud adalah penggunaan material aluminum untuk kerangka HTC One. Rangka unibody chassis atau kalau di industri otomotif disebut monocoque  dengan terpi yang melengkung, mirip pada iPhone 5. Apalagi penempatan antenanya mirip dengan iPhone 4. Namun titik berat One bukan pada spesifikasi teknis hardware yang digunakan atau kecepatannya, melainkan pada aplikasi dan fitur.

HTC menyadari kalau melawan Samsung cukup sulit jika hanya mengandalkan hardware. Selama ini smartphone dari Samsung dikenal memiliki spesifikasi teknis high-end. Makanya HTC menanamkan sejumlah fitur baru pada One yang belum ada di model One sebelumnya, antara lain sistem speaker stereo  “BoomSound” di sisi muka, kamera Ultrapixel, Sense 5 UI dengan tambahan BlinkFeed. Meski chipset quad-core Snapdragon 600 terbilang baru, bukanlah chipset kelas teratas.

Strategi HTC untuk membangun smartphone Android yang lebih baik dari produk Samsung, sebenarnya juga memiliki kemiripan dengan strategi Samsung untuk brand Galaxy miliknya.Apakah strategi HTC ini akan sukses? Kita tunggu saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: